Jumat, 02 April 2010

The Concept Of Management

(konsepsi dari pada marketing)

Definisi marketing dan marketing management

Definisi marketing berubah-ubah tergantung dari perkembangan historis dari pada marketing itu sendiri:

v Mula-mula focusnya pada barang-barang

v Kemudian pada lembaga-lembaga yang melaksanakan proses marketing

v Dan terakhir pada fungsi-fungsi yang di laksanakan dalam transaksi-transaksi marketing

Menurut Philip kotler, manajemen didefinisikan sebagai berikut:

“Marketing Of the set of human activities directed at facilitating and consummating exchanges” (marketing adalah serangkaiam dari pada kegiatan-kegiatan manusia yang ditujukan untuk memperlancar serta menyempurnakan pertukaran).

Didalam pengertian exchange sebenarnya mengandung dua makna,ialah:

* Transaction, atau transaksi menunjukan adanya satu kali pertukaran tanpa adanya implikasi apa-apa yang menyebabkan hubungan yang lebih lama.

* Exchange relationships(hubungan-hubungan pertukaran)ialah menunjukan adanya hubungan yang kontinu didalam pertukaran

Sedangkan didalam marketing akan selalu menyangkut kedua masalah tersebut diatas,yaitu baik transaction maupun exchange relationship.

Definisi marketing management

Adalah suatu analisa, perencanaan,pelaksanaan serta kontrol dari pada program- program

Yang telah direncanakan dalam hubunganya dengan pertukaran-pertukaran yang diinginkan terhadap konsumen yang dituju untuk memperoleh keuntungan pribadi maupun bersama.

The marketing concept

Yakni untuk mengetahui pada situasi serta saat yang bagaimana marketing concept itu mulai timbul dan sangat di perlukan,terlebih dahulu harus dianalisa mengenai perubahan-perubahan.

Perubahan-perubahan orientasi perusahaan pada masyarakat industri:

1. Production orientation

2. Financial orientation

3. Sales orientation

4. Marketing orientation

Apa yang di maksud dengan marketing concept

Marketing concept ialah suatu orientasi pada consumen/langganan yang didukung oleh integrated marketing ditujukan untuk mencapai kepuasan konsumen yang semakin meningkat sebagai kunci tercapainya tujuan perusahaan.

Kesimpulan dari pada The Concept of marketing

- Marketing

sebagai studi ilmiah mengenai hubungan-hubungan pertukaran.

- Marketing management

sebagai usaha-usaha dari pada perusahaan/pembeli/penjualdidalam mengendalikan hubungan-hubungan pertukaran untuk mencapai keuntungan pribadi maupun bersama.

- Marketing concept

Sebagai falsafah dari pada marketing management,yang dinyatakan dalam: customer oriented,integrated marketing,dan customer satisfactionsebagai kunci berhasilnya marketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar